Senin, 21 November 2016

Lakukan Ini Pada Smartphone agar Anak Anda Terlindungi


Walaupun smartphone memiliki banyak manfaat, namun perangkat ini juga menyimpan banyak bahaya tersembunyi. Penggunaan smartphone oleh anak-anak dianggap berpotensi membahayakan anak secara mental. 

Untuk mencegah dampak negatif dari smartphone, ada beberapa langkah pencegahan yang dapat dilakukan. Berikut merupakan beberapa tips yang dapat diterapkan, seperti dikutip dari Edsys, Kamis (17/11/2016). 

Perhatikan Toko Aplikasi
Sebaiknya, Anda tidak mengisi informasi kartu kredit Anda di Play Store. Pasalnya, anak-anak dapat dengan mudah melakukan pembelian aplikasi berbayar. 

Awasi Aplikasi yang Diunduh
Selalu periksa aplikasi yang telah diunduh anak Anda. Pasalnya, beberapa aplikasi tidak didesain untuk pengguna di bawah umur 13 tahun. 

Sembunyikan Lokasi Data
Aplikasi tertentu mengakses ponsel dan mentransfer data lokasi ke pihak ketiga. Kondisi tersebut tentu dapat dimanfaatkan oleh sebagian oknum untuk mengetahui posisi anak Anda. 

Simpan Data di Cloud
Menurut data, 1 dari 5 anak-anak di Amerika Serikat kehilangan ponsel karena dicuri. Dengan menyimpan data di cloud, data anak-anak Anda akan aman dari tangan paedofil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar