Senin, 14 November 2016

7 Mobil Polisi Paling Keren dari Seluruh Penjuru Dunia

Sering lihat adegan kejar-kejaran mobil antara penjahat dan polisi di film? Dalam adegan film sering banget ditampilkan bagaimana polisi sering kewalahan buat mengejar penjahat yang kabur mengendarai mobil karena punya senjata dan mobil yang lebih bagus. Tapi adegan seperti itu sekarang cuma ada dalam film. Faktanya saat ini banyak polisi dari berbagai belahan dunia, punya teknologi pendukung yang tidak kalah canggihnya lho.

Teknologi yang digunakan polisi tentunya mengikuti perkembangan atas kebutuhan pada eranya masing-masing. Banyak adegan film yang menggambarkan bagaimana jaman dahulu polisi sering menggunakan kuda sebagai transportasi. Ketika jaman mulai maju dan kompleksitas permasalahan yang harus diatasi juga semakin banyak. Polisi lalu mulai menggunakan teknologi dan kendaraan yang dapat dikatakan berada di atas rata-rata kendaraan pada umumnya.

Kendaraan-kendaraan ini tidak hanya canggih, tapi juga memiliki kemampuan yang bikin penjahat berpikir dua kali sebelum membuat masalah. Mulai dari teknologinya yang super canggih, kemampuan yang mumpuni, hingga harganya yang selangit membuktikan para polisi di negara ini nggak main-main dalam masalah keamanan warganya. Lebih berfokus dengan kendaraan mobil super yang digunakan oleh para polisi. Seperti dikutip dari situs coolmaterial, ini dia 7 mobil polisi paling keren dari seluruh penjuru dunia.

Lamborghini Huracan - Italia


Lamborghini seri Huracan berhasil memimpin penjualan seri mobil Lamborghini menggantikan seri Gallardo ketika dirilis pada tahun 2014 lalu. Kepolisian Italia kemudian menggunakan mobil keren ini sebagai kendaraan mereka. Mungkin karena diproduksi oleh negara Italia sendiri ya.

Sebagai merek lokal Italia, Lamborghini seri Huracan LP 610-4 ini punya kemampuan yang nggak kalah keren dari mobil super punya kepolisian dari negara lain. Mobil ini memiliki 610 tenaga kuda dengan mesin V10 5,2 liter. Dalam penggunaannya sebagai kendaraan polisi, mobil ini juga dilengkapi berbagai perangkat teknologi tambahan yang nggak kalah canggihnya.

Border Patrol Dune Buggy - Amerika Serikat


Kendaraan serba guna ini biasa digunakan oleh para polisi yang berpatroli di perbatasan Amerika. Mobil ini sering disebut dengan Desert Patrol Vehicles yang memiliki kemampuan sesuai dengan medan di gurun pasir yang terjal. Secara kemampuan, kendaraan ini juga mempunyai spesifikasi yang nggak kalah kerennya.

Menggunakan mesin VW, mobil ini memiliki 200 tenaga kuda dan mampu melaju hingga 80 mil per jam. Kendaraan ini hampir digunakan di setiap negara bagian yang berbatasan langsung dengan perbatasan Amerika - Meksiko. Sejak diperkenalkan pertama kali saat Operation Desert Storm pada 1991, kendaraan ini terbukti punya kemampuan yang mumpuni di area gurun yang sulit dilakukan oleh mobil berjenis lain.

Ford Mustang SSP - Amerika dan Kanada


Mobil ini mungkin nggak seperti mobil super lain dalam daftar ini. Tapi kalau tentang kemampuan, mobil ini juga nggak kalah kerennya. Mobil ini awalnya diperkenalkan untuk menyediakan kendaraan yang lebih cepat buat polisi di Amerika dan Kanada. Spesifikasinya pun nggak kalah kerennya. Mobil ini berkemampuan 225 tenaga kuda dengan mesin V8 5.0 liter. Dalam penggunaannya di kalangan kepolisian, mobil ini juga sering dimodifikasi sesuai kebutuhan. Mobil ini telah digunakan di sepanjang pesisir pantai Amerika, mulai dari Delaware hingga California.

Bugatti Veyron - Uni Emirat Arab


Nggak hanya BMW i8, kepolisian Dubai juga memiliki salah satu mobil tercepat dan termahal di dunia, Bugatti Veyron. Dengan harga $1,6 juta dolar, mobil ini bisa melaju dari 0-60 hanya dalam kurun waktu 2,5 detik. Memiliki top speed hingga 265 mil per jam, sepertinya para penjahat bakalan mikir dua kali sebelum beraksi di kota ini.

BMW i8 - Uni Emirat Arab


Mungkin kamu sudah nggak kaget lagi kalau negara ini punya sederet mobil polisi dengan spesifikasi super. Dubai yang memiliki sumber daya berlimpah sepertinya nggak keberatan buat mengeluarkan banyak uang buat menyediakan polisi di negara tersebut dengan kendaraan pilihan. Mobil BMW i8 adalah salah satu jenis mobil yang digunakan di negara ini. Mobil ini memiliki kemampuan mencapai kecepatan 0-60 mil hanya dalam waktu kurang dari 4,2 detik. Mobil ini juga memiliki mesin turbo tiga silinder 1,5 liter dan motor listrik yang berkekuatan 335 tenaga kuda dan 420 torsi.

Aston Martin One 77 - Uni Emirat Arab


Lagi-lagi Dubai menempatkan perwakilan mobil super polisinya di daftar ini. Mobil ini nggak kalah keren dari BMW i8 dan Bugatti Veyron yang juga dimiliki oleh kepolisian Dubai. Aston Martin hanya membuat seri ini secara terbatas dengan jumlah yang sama dengan serinya, 77 unit. Dengan spesifikasi hingga 750 tenaga kuda dan mesin V12 kepolisian Dubai memutuskan hanya memiliki satu model mobil ini.

Alfa Giulia QV - Italia


Dikenal secara resmi sebagai Giulia Quadrifogio, kendaraan yang digunakan oleh kepolisian Italia ini juga memiliki kemampuan yang nggak kalah kerennya dari mobil polisi super yang lain. Mobil ini memiliki kemampuan 503 tenaga kuda dengan mesin V6 yang bisa mencapai kecepatan dari 0-62 hanya dalam rentang waktu 3,9 detik. Selain itu, mobil ini juga memiliki top speed hingga mencapai 190 mil per jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar