Kamis, 10 November 2016

5 Kisah Menyeramkan Kampus di Asia yang Bikin Kamu Merinding

Bayangkan jika kampus kamu berhantu dan banyak menyimpan kisah horor misterius yang menyeramkan? Bukankah hal itu membuat kamu tidak konsen dalam belajar?

Kali ini, Thrill membahas kisah hantu gentayangan di beberapa kampus di Asia, seperti Indonesia, Hongkong, Cina, Korea, dan Thailand yang bikin kamu merinding ketakutan.

Kira-kira sosok hantu mengerikan seperti apa yang tinggal di kampus tersebut?
Simak kisahnya.

1. Universitas Negeri Malang (Indonesia)


Kisah horor yang paling seram dan masih dibicarakan hingga saat ini berada di Universitas Negeri Malang (UM), Jawa Timur.

Kisah berawal ketika kejadian horor ini dialami oleh salah satu mahasiswa dari UM yang sedang asyik menggunakan fasilitas wifi di taman dekat fakultas sastra jurusan seni rupa hingga malam sudah larut.

Secara tiba-tiba si mahasiswa ini ditelepon oleh temannya dan memperingatkan bahwa terdapat rumor horor tentang hantu tanpa kaki melayang yang akan muncul di kampus tersebut ketika malam hari.

Ketakutan mendengarkan sosok hantu tersebut, ia segera menutup teleponnya dan bergegas untuk pergi secepatnya hingga ia menjatuhkan pulpen.

Nah ketika sedang mengambil pulpennya yang terjatuh, ia mendengar suara lelaki serak yang mengetahui bahwa dirinya terburu-buru untuk meninggalkan tempat tersebut dan berkata "kamu mau pulang karena sudah malam, apa karena sudah tahu?"

Lantas si mahasiswa tersebut menoleh ke belakang dan terkejut, lalu ia menyadari bahwa asal suara tersebut ternyata dari sesosok hantu tanpa kaki melayang persis seperti yang diceritakan oleh temannya tersebut.

Hingga kini kalimat tersebut menjadi kalimat populer yang paling menakutkan bagi semua mahasiswa yang kuliah di UM.

2. The "Vniversity" of Hongkong (Hongkong)


Jika anda pergi ke Hongkong, coba anda perhatikan sebuah gedung sekolah cina, HKU Tang Chi Ngong School yang di bangunannya terdapat tulisan "Vniversity of Hongkong" yang jika dieja sangat aneh.

Ternyata hal itu bukanlah sebuah typo atau kesalahan penulisan, tapi ada kisah mengerikan di balik huruf tersebut.

Legenda menyebutkan pada masa penjajahan Jepang, dahulu King's College (yang berlokasi dekat dengan tulisan itu berdiri hingga kini) menjadi sebuah tempat penganiayaan dan hukuman mati para orang tak berdosa yang digantung mati di bawah pepohonan yang sama.

Bertahun-tahun kemudian, ketika Universitas Hongkong tersebut dibangun dan memasang nama kampus tersebut, para pekerja bangunan menemukan bahwa hanya huruf "U" yang tidak dapat berdiri tegak dan sering terlepas jatuh ke tanah.

Ketika diselidiki, ternyata huruf "U" tersebut memiliki bentuk yang sama dengan jerat yang dipakai untuk menggantung kepala para korban dan menyebabkan huruf "U" yang tertulis "Universitas" itu terus menyerang roh hantu berbahaya yang dipenuhi rasa kebencian akibat hukuman mati yang mereka alami.

Kemudian, pihak universitas mencoba mengganti huruf "U" menjadi "V" sehingga tertulis "Vniversity" dan huruf tersebut tidak pernah terjatuh kembali, namun tetap berdiri tegak hingga hari ini.

3. Peking University (Cina)


Tidak hanya di Hongkong, di Cina juga terdapat kasus kematian massal yang sangat menakutkan bagi seluruh warga Cina hingga dunia.

Tragedi mengerikan tersebut berawal ketika pada mahasiswa dari Peking University melakukan demo pada 4 Juni 1989 di Tiananmen Square setelah meninggalnya Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal dari Partai Rakyat Republik Cina yang sangat dikagumi oleh para mahasiswa lantaran tindakan partai yang semena-mena pada rakyat.

Aksi demo yang awalnya damai, lama kelamaan membuat pemerintah semakin geram dengan bertambahnya jumlah para pendemo hingga puluhan ribu.

Sekitar jam 10.30 malam, para tentara turun ke jalan dan secara membabi buta menembaki ratusan hingga ribuan para mahasiswa dan warga sipil di sana. Arwah para mahasiswa, warga sipil hingga tentara yang terbunuh akibat tragedi pembunuhan massal tersebut banyak menghantui sekitar Tiananmen Square dan Peking University dan dilaporkan terjadi banyak peristiwa berhantu mengerikan mulai dari terdengar suara teriakan, penampakan sosok hantu para korban, dan bau aneh yang sulit dijelaskan.

4. University of Seoul (Korea)


Salah satu universitas bergengsi di Korea ini dikabarkan memiliki asrama berhantu yang banyak menjadi perbincangan orang. Banyak orang meyakini bahwa di dalam tembok sebuah asrama tua universitas ini tinggal para arwah hantu penasaran.

Terdapat salah satu kamar asrama yang terkenal angker dan para penghuni asrama dapat merasakan kehadiran roh hantu "baik" yang dapat membawa suasana spiritual positif atau roh hantu "jahat" yang akan marah dan mengganggu mereka.

Menurut banyak orang, terdapat penampakan mantan mahasiswa yang senang mendorong badan penghuni asrama, mengganggu atau menjahili barang-barang pemilik penghuni, serta mengeluarkan bau busuk, tak tahan dengan pengalaman mistis yang mereka alami, sebagian dari mereka pindah ke apartemen yang berbeda blok.

Banyak yang mempertanyakan bagaimana para mahasiswa tersebut dapat bertahan mengalami pengalaman mistis setiap hari hingga hari kelulusan nanti.

5. Kasem Bundit University (Thailand)


Di dalam Universitas Kasem Bundit yang berlokasi di jalan Pattanakarn ini terdapat sebuah pabrik pulpen terlantar seluas 80 hektare. Bangunan yang hampir roboh tersebut dikabarkan berhantu dan dihuni oleh hantu roh jahat.

Selama masa pembangunan pabrik tersebut, banyak terjadi kecelakaan yang menyebabkan hilangnya nyawa.

Selain itu banyak pula yang merasakan hawa dingin aneh ketika memasuki area komplek bangunan dan cerita mengerikan lainnya pun berkembang seperti jika anda mengetuk tangki air sebanyak 3 kali, para hantu akan muncul tepat di depan anda.

Itulah sedikit ulasan tentang kampus yang terbilang menyeramkan, dan mungkin masih banyak tempat  atau kampus yang tidak kalah menyeramkan dibanding salah satu di atas. Apakah anda berani untuk uji nyali disana?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar