Selasa, 08 November 2016

Ternyata Ini Alasan Kenapa Obat Rasanya Pahit


Beberapa orang sangat tidak menyukai obat dengan alasan pahit. Bukan cuma orang Indonesia saja, banyak pasien dari berbagai negara yang mengeluhkan hal itu. Nah, kamu sendiri pernah penasaran tidak kenapa sebagian besar obat rasanya pahit?

Dilansir Tribun Travel dari berbagai sumber ternyata rasa pahit itu berasal dari zat yang ada di setiap obat. Zat tersebut bernama alkaloid yang rasanya memang pahit. Nah, seluruh pil akan diberi zat itu.

Gunanya adalah untuk membunuh kuman yang masuk ke tubuh orang yang sedang sakit. Zat alkaloid sendiri berasal dari tumbuh-tumbuhan.

Menurut para pakar, bukan hanya membunuh kuman pada tubuh manusia, zat alkaloid juga berguna untuk membunuh sel yang membahayakan tumbuhan.

Nah, masing-masing obat atau pil biasanya memiliki kandungan alkaloid yang berbeda-beda. Tergantung dengan dosis yang dibutuhkan.

Maklum saja saat kamu minum obat ada yang tiba-tiba rasanya sangat pahit, ada juga yang tidak terlalu pahit. Semua itu tergantung pada kadar alkaloid yang digunakan dalam memproduksi obat tersebut.

FYI, beberapa orang menyebut alkaloid sebagai racun untuk kuman. Namanya juga racun, tentu saja pahit dan rasanya tidak enak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar