Rabu, 12 Oktober 2016

Jokowi kalahkan Trump dan Hillary di Polling Madame Tussauds


Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengalahkan kandidat Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan Hillary Clinton sebagai tokoh pemimpin dunia dalam polling yang dilakukan oleh Museum Madame Tussauds.

Jokowi dipilih oleh sebagai tokoh dunia yang pantas untuk dibuatkan patung lilin yang akan diletakkan di Hongkong.

"(Dalam polling) iya ada Donald Trump, Hillary Clinton, semuanya ranking mereka di bawah bapak Jokowi. Presiden Jokowi nomor satu, "kata Konsul Jenderal RI untuk Hongkong, Tri Traryat, kepada wartawan di kantor Presiden, Jakarta, rabu (12/10/2016).

Dari polling sejumlah nama-nama tokoh dunia yang dilakukan Museum Madame Tussauds, Jokowi disebut berada di urutan teratas. Sedangkan Trump dan Hillary posisinya jauh dibawah Pak Jokowi.

"Dari Pak Jokowi jauh ke bawah masih ada beberapa nama, baru Donald Trump dan Hillary Clinton. Mereka posisinya lumayan jauh, yang kami terima daftarnya sekitar 20 nama terbesar dari hasil survei " ujar Tri.

Selain itu menurutnya, juga ada nama bintang sepak bola Lionel Messi, jadi nama-nama tokoh dalam polling itu berasal dari semua kategori.

"Jadi tokoh-tokoh saja, tidak ada kategori political leader atau atlet dan artis. Selain Messi, banyak artis- dari Tiongkok dan Hongkong. Jadi ini cukup membanggakan menurut saya" tuturnya.

Seperti diketahui, hari ini pihak Museum Madame Tussauds dari Hongkong telah bertemu Pak Jokowi untuk melakukan wawancara guna pembuatan patung lilin. Pak Jokowi pun juga sudah diukur untuk pembuatan patungnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar