Senin, 24 Oktober 2016

Inikah Waktunya Anda Pindah Kerja

Tempo.co, Jakarta - Di zaman serba susah seperti saat ini, memiliki pekerjaan adalah anugerah. Sebisa mungkin orang berusaha keras agar bisa mempertahankan posisi kerjanya.


Namun, bagaimana jika pekerjaan atau perusahaan tempat kita bekerja justru membuat kita tidak nyaman? Jangankan menikmati kerja, menikmati hidup saja tidak bisa. Yang ada, gara-gara pekerjaan tersebut, hidup kita jadi malah menderita. Lalu, apakah yang sebaiknya kita lakukan? Mencoba untuk bertahan atau mencoba mencari peruntungan di perusahaan lain?

Pertimbangkan baik-baik 5 hal berikut sebelum anda membuat keputusan tersebut.

1. Kena sindrom 'I hate monday' lebih awal

Padahal waktu masih menunjukkan ahad. Namun anda sudah merasa stres, pusing, dan uring-uringan karena dibayang-bayangi pekerjaan. Imbasnya, anda jadi tak bisa tidur, tak berselera makan, dan tak bisa menikmati hidup. Daripada terus-terusan menderita seperti ini, segera pindah dan cari pekerjaan baru.

2. Masa depan suram

Anda memperhatikan perkembangan perusahaan tempat anda bekerja cenderung menurun. Bahkan, terus turun. Penghargaan dan promosi kerja pun tampaknya kini hanya sekedar wacana saja. Dalam hal ini, anda harus benar-benar mempertimbangkan dan bijak dalam mengambil keputusan.

3. Minat kerja hilang

Bila anda mulai sering merasa tidak ada semangat, gairah, dan minat saat bekerja, jangan dibiarkan. Mungkin anda butuh istirahat dan menjauhkan diri beberapa waktu dari pekerjaan. Namun, bila setelah itu masih tidak ada perubahan, saatnya anda mulai mempertimbangkan untuk mencari pekerjaan baru.

4. Diremehkan

Keahlian dan kemampuan diri anda tidak dipandang oleh perusahaan? Tentunya, ini akan berdampak buruk bagi diri anda, yaitu hilangnya semangat kerja dan anda jadi pribadi yang minder dan krisis kepercayaan diri. Sayangilah diri anda, dan sayangi juga ilmu, kemampuan, dan keahlian yang anda miliki. Segera pindah ke tempat kerja lain di mana anda dihargai.

5. Tidak diapresiasi

Anda sudah berkarya dan melakukan yang terbaik untuk perusahaan tempat anda bekerja. Sepatutnya, anda berhak mendapat apresiasi. Namun yang ada malah perusahaan diam-diam saja, seolah kerja keras anda tidak penting dan tidak berarti apa-apa. Anda mengalami hal seperti ini? Maka anda tak perlu ragu, segera angkat kaki dari perusahaan itu. Bekerjalah di tempat dimana diri dan kerja keras anda dihargai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar