Kamis, 27 Oktober 2016

7 Jurusan Kuliah Ini Masih Sepi Peminat dan Nantinya Bisa Bergaji Tinggi, Prospek Cerah 5 Tahun Ke Depan

Beruntung untuk kalian yang sudah masuk jurusan-jurusan di bawah ini. Mungkin kalian awalnya merasa tidak suka dan kurang cocok dengan jurusan-jurusan berikut. Apalagi setelah kalian menjalani perkuliahan di jurusan tersebut.


Namun cobalah bertahan dan mulai kembangkan kemampuanmu lebih dari biasanya. Kamu tidak akan menduga sebelumnya kelak bahwa jurusan-jurusan berikut ini memiliki potensi yang besar dalam lima tahun ke depan. Tidak hanya itu lulusan dari jurusan ini juga akan mendapat gaji yang tinggi lebih dari lulusan lainnya.

Mengapa demikian? Jurusan berikut ini memang sangat spesifik maka dari itu tidak banyak peminatnya.

Apa aja sih jurusan yang gajinya tinggi tapi sepi peminat dan potensial lima tahun ke depan.

1. Peternakan

Jurusan pertama adalah peternakan, jangan dibayangkan lulusannya hanya akan menjadi peternak sapi saja. Mahasiswa jurusan peternakan berpeluang besar di dunia kerja dalam berbagai bidang baik nasional maupun internasional. Apalagi kini Indonesia baru saja didera krisis daging.

2. Oceanografi

Dari namanya saja sudah susah untuk diucapkan, kalian juga belum tentu tahu apa jurusan ini. Oceanografi adalah disiplin ilmu yang mempelajari berbagai aspek kelautan.
Indonesia sedang menguatkan sektor maritimnya, ilmu ini sangat relevan dengan misi tersebut. Makanya lulusan jurusan ini banyak dicari, gaji yang ditawarkan juga tinggi.

3. Teknik Biomedis

Bukan dokter yang diperlukan ketika peralatan medis di rumah sakit bermasalah, orang dengan pendidikan teknik biomedis adalah yang lebih tepat. Prospek kerja lulusan ini bukan cuma di jurusan medis saja, tapi di industri medis juga.
Tidak banyak yang kuliah di jurusan ini, karena mahasiswa merasa takut susah belajar di sini.

4. Astronomi

Kalian akan belajar banyak tentang hal-hal antariksa di jurusan ini. Astronomi tidak banyak yang suka karena banyak mempelajari fisika, matematika, dan ilmu astronomi sendiri.
Padahal perlu kalian ketahui jurusan ini bekerja di lembaga yang menjanjikan seperti, LAPAN, BMKG, observatorium, NASA atau mungkin kalian bisa jadi astronot.

5. Kehutanan

Lulusan jurusan kehutanan dapat bekerja untuk lembaga pemerintah maupun swasta. Jurusan ini memang tidak banyak peminatnya, hanya mereka yang suka dengan kegiatan alam dan semacamnya yang banyak memilih masuk kesana.
Namun prospek kerja yang terbuka lebar terutama untuk lima tahun ke depan cukup menjanjikan.

6. Teknik Nuklir

Teknologi nuklir di Indonesia memang belum seberapa dibandingkan dengan negara lainnya. Namun teknik nuklir juga dapat bekerja di sektor lain yang relevan seperti medis, pertanian, dan industri. Pendapatan untuk lulusan jurusan teknik nuklir juga cukup besar.

7. Ilmu Perpustakaan

Tidak banyak yang minat dengan jurusan ilmu perpustakaan. Hanya mereka yang suka dan cinta dengan dunia perbukuan yang masuk ke jurusan ini.
Prospek kerja ilmu perpustakaan juga banyak, mereka tidak hanya bekerja di perpustakaan. Bisa di rumah sakit, administrasi, perkantoran, dinas pemerintah, dan sebagainya.

Nah itu semua adalah jurusan yang sepi peminatnya tapi cukup potensial di masa depan dengan pendapatan gaji yang tinggi juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar