Selasa, 25 Oktober 2016

Inilah yang Bakal Terjadi Jika Cowok Kebanyakan Pakai Sabun Muka


Memiliki aktivitas di lapangan yang super padat dan harus 'berhadapan' langsung dengan sinar matahari, membuat muka cowok jadi kusam dan banyak 'diserang' oleh debu, menjadikan kulit muka berminyak dan kotor.

Tentu saja, sebagai cowok, perawatan muka sangat penting, kalau nggak dirawat dan nggak dibersihkan, gimana gebetan mau dekat sama kamu?

Namun, karena muka sering kotor dan kusam, para cowok seringkali menggunakan sabun muka terlalu banyak bahkan bisa tiga atau empat kali dalam sehari.

Hal itu amat sangat tidak dianjurkan oleh Dr. Eddy Karta, seorang dokter spesialis kulit.

Ketika lagi ngobrol bareng HAI via email, Dr. Eddy menegaskan, para cowok nggak boleh tuh menggunakan sabun muka terlalu sering karena hal ini bisa menghilangkan pelembab alami pada wajah.

"Pilihlah sabun muka dengan formulasi yang tepat dan bahan aktif yang sesuai jenis kulit. Harus sering baca komposisi (sabun muka) itu" paparnya beberapa waktu lalu.

"Sabun muka digunakan sesuai keperluan. Tidak disarankan menggunakan sabun berlebihan dan terlalu sering, karena akan menghilangkan pelembab alami yang ada di dalam kulit (natural moisturizing factor)" lanjutnya menegaskan.

Jika pelembab alami yang ada pada muka kita hilang, menurut Dr. Eddy kulit muka kita bakal mudah terkena iritasi serta sensitif, bukannya malah baik untuk kulit, tapi malah menjadi petaka.

Nah, kalau sudah terkena iritasi, produksi minyak di muka kalian bakal lebih banyak dan jadi nggak percaya diri deh kalau ketemu gebetan kalian.

Jadi kalau bisa jangan terlalu sering menggunakan sabun muka ya, apalagi sampai empat kali sehari, yang wajar-wajar saja biar nggak merusak kulit muka sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar