Selasa, 25 Oktober 2016

Ini Dia 9 Cewek Muda Paling Berpengaruh di Medsos 2016, Dari Anak Presiden Hingga Dancer

Mengikuti akun medsos anak-anak kece yang kita kenal boleh aja, tapi kalau bisa cewek-cewek yang di follow itu yang punya pengaruh besar buat bikin hidup kamu dan orang lain menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Media sosial bukan sekedar tempat posting gambar-gambar atau kata-kata yang dilontarkan begitu saja. Kalau tahu fungsinya, medsos justru bisa jadi senjata buat ngasih influence dan bahkan mengubah dunia.

Nah, apalagi sebagai anak muda yang sering menggunakan medsos buat keperluan sehari-harinya, tentu kita juga harusnya bisa memberikan dampak positif kepada orang lain. Seperti apa yang dilakukan cewek-cewek muda yang punya pengaruh positif di media sosial.

TIME udah merilis nih daftar anak muda paling berpengaruh di medsos tahun 2016 dan kebanyakan mereka cewek hebat yang bisa mengarahkan pemberitaan positif ke publik dunia. Cewek-cewek tersebut datang dari berbagai kalangan, mulai dari anak presiden sampai seorang dancer.

Mau tau siapa aja 9 cewek-cewek tersebut? yuk cekidot

Sasha Obama dan Malia Obama


Kedua puteri Presiden Amerika Serikat Barrack Obama ini boleh dibilang sebagai ikonnya Amerika. Contohnya, Sasha (15) lewat media sosial dia membantu ibunya untuk mempromosikan pendidikan bagi kaum hawa di pedalaman Liberia dan Maroko.
Nah, kakak beradik ini pun jadi role model, terutama bagi para cewek berkulit hitam buat diikutin cara berpikir dan bersikap terutama dalam memanfaatkan media sosial dengan cara yang cerdas dan baik hati.
Pengaruh keduanya di media sosial dengan hashtag #BlackGirlMagic bikin cewek-cewek terinspirasi dan mau jadi seperti mereka.

Amandla Stenberg


Semenjak berperan sebagai Rue dalam film The Hunger Games, cewek 17 tahun ini jadi salah satu aktivis yang memperjuangkan soal ras dan kesetaraan gender. Nggak heran kalau banyak anak muda yang juga mengagumi kepribadian cewek ini, baik cewek ataupun cowok-cowok dan setengah cewek setengah cowok, intinya pendukung gender equality.

Chloe Grace Moretz


Aktris yang udah sering mondar-mandir di banyak film Hollywood ini pernah ngomongin soal politik sampai stereotip gender juga. Chloe (19) mengajak orang-orang untuk lebih berani speak out karena sesuatu yang dipendam sendiri nggak akan diketahui banyak orang. Kalau kita ingin membuat pengaruh yang lebih baik, suara kita harus didengar banyak orang. Setuju?!

Zara Larsson


8 tahun berselang setelah memenangkan sebuah ajang pencarian bakat, Zara (18) jadi salah satu cewek paling menjanjikan di dunia musik pop. Tahun ini saja, dia punya beberapa lagu kolaborasi yang asyik banget buat didengerin. Mulai dari never forget you, this one's for you, juga ain't my fault.
Apa yang diomongin dan dipakai sama Zara, pasti banyak diikutin followersnya!

Maisie Williams


Kalau soal akting, cewek ini memang patut diacungi dua jempol. Maisie (19) mendapatkan nominasi Emmy pertamanya tahun ini untuk perannya sebagai Arya Stark dalam serial Game of Thrones. Selain itu, cewek ini juga sering banget membagikan pemikirannya soal isu politik dan sosial, termasuk feminisme.
Banyak banget deh yang kagum sama perannya dan sekaligus pemikirannya!

Camila Cabello


Bukan hanya terkenal sebagai salah satu personel Fifth Harmony, Camila (19) juga dikenal sebagai aktivis. Ia pernah menulis sebuah esai tentang pengalamannya jadi imigran di pertengahan tahun 2000. Ia menceritakan bagaimana orang-orang begitu berani untuk meninggalkan negaranya demi menemukan sesuatu yang lebih baik. Camila juga mengungkapkan bagaimana orang-orang berjuang untuk menembus batasan, mendobrak perbedaan, juga mengatasi kelaparan.

Kylie Jenner


Setuju banget kalau Kylie Jenner (19) jadi salah satu inspiring beauty icon. Meskipun ia banyak menuai kritik soal gaya hidup atau perilaku nggak baik yang sering dilakukannya, justru hal tersebut malahan bikin Kylie bisa membentuk image yang kuat tentang dirinya. Sekarang, make up lines-nya, yakni Kylie Lip Kit dan KyShadow punya jutaan penggemar di seluruh dunia.
Ya, kadang bad girl gini juga bisa jadi pengaruh buat banyak orang. Yang penting, sering-sering ambil yang baik buang yang buruk-buruknya aja.

Malala Yousafzai


Siapa yang nggak kenal dengan penerima Nobel termuda, Malala Yousafzai (19). Sukses membuat Malala Fund, remaja 19 tahun ini memastikan kaumnya mendapat hak untuk bersekolah minimal 12 tahun.
Kiprah Malala yang pernah dikatakan sebagai anak remaja paling terkenal di dunia ini terus terdengar apalagi sekarang dia memperjuangkan hak-hak manusia dengan mendesak para pemimpin dunia untuk memberikan $1.4 milyar untuk membiayai pendidikan para pengungsi berusia muda.
"Mereka enggak mampu pergi ke sekolah sepanjang hidup mereka dan ini benar-benar membuatku terkejut. Aku nggak bisa membiarkan hal tersebut" ujar Malala.

Maddie Ziegler


Kita pasti udah akrab banget sama cewek satu ini. Berkat kemunculannya di video klip Sia yang berjudul Chandelier, Maddie jadi salah satu inspirasi banyak anak muda.
Tahun ini, Maddie (14) meluncurkan clothing line-nya sendiri yang bernama Maddie. Lalu, ia juga mengisi suara untuk film Ballerina yang akan dibintangi Elle Fanning. Hebatnya lagi, cewek yang akan meluncurkan buku memoar pertamanya pada maret 2017 ini disebut sebagai first digital dance star.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar