Kamis, 06 Oktober 2016

5 Barang Unik Ini Wajib Jadi Bahan Investasi Anak Muda


Investasi bagi sebagian orang lebih sering dikaitkan dengan hal-hal yang berbau emas, saham, properti, valas, dan sebagainya.

Sebenarnya inti dari investasi itu sendiri adalah membeli suatu produk yang nantinya ketika akan dijual kembali dalam periode waktu tertentu, produk itu telah memiliki nilai jual yang lebih tinggi dari yang sebelumnya.

Tetapi, tahukah kamu kalau di dunia ini ada produk-produk investasi yang mungkin tidak umum namun bisa memiliki kenaikan nilai lebih cepat dibandingkan emas dan lainnya.

Ternyata ada banyak produk yang bisa kamu pertimbangkan mulai dari sekarang untuk dijadikan bagian dari investasi kamu di masa depan.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut di bawah ini ada 5 investasi keren dan unik yang wajib jadi pertimbangan kamu :

1. Komik

Komik juga bisa menjadi pilihan investasi yang menguntungkan lho. Komik yang memiliki nilai investasi tinggi harus dalam keadaan yang bersih, rapi, dan nilainya akan makin mahal kalau komik yang kamu punya adalah edisi cetakan pertamanya. Pada Agustus 2014, komik Superman No.1 dibanderol dengan harga $ 3.200 di situs eBay.

2. Memorabilia


Kolektor untuk jenis yang satu ini memang masih agak jarang terdengar di Indonesia. Tapi jangan salah, di luar sana instrumen yang satu ini sudah jamak dilakukan oleh para penggemar olahraga, terutama untuk jenis-jenis olahraga yang memiliki banyak penggemarnya seperti sepak bola, baseball, dan basket.

Apalagi kalau koleksi yang kamu miliki ada tanda tangan dari salah satu atlet yang sedang dalam puncak kejayaannya, maka jangan kaget kalau nantinya koleksi memorabilia ini akan dihargai setara sama rumah kamu. Hhmmm...

Faktor lain yang mampu meningkatkan nilai investasi dari memorabilia kamu adalah nilai historis dan sentimental yang terdapat di dalamnya.

Buat kamu-kamu anak 90-an yang dulu pernah koleksi kartu-kartu basket, mungkin sekarang saatnya kamu buka lagi koleksi-koleksi lama kamu. Siapa tahu kamu punya koleksi yang banyak dicari orang.

3. Lego


Salah satu investasi yang juga cukup disenangi adalah lego. Lego juga banyak diminati oleh para kolektor untuk menjadi salah satu simpanan masa depan mereka.

Menurut salah satu perusahaan investasi di Inggris, Hargreaves Lansdown, dalam satu dekade ke belakang investasi lego memiliki nilai yang lebih menguntungkan dibandingkan saham dan emas.

Lego akan bernilai semakin tinggi jika berada dalam kondisi "mint", apalagi kalau belum dibuka sama sekali dari kotaknya. Nilainya bisa naik sebanyak 12% tiap tahunnya.

Kondisi ini juga berlaku bagi lego bekas dari suatu model yang sudah tidak diproduksi lagi.

4. Hot Wheels

Hot wheels merupakan salah satu merek mainan replika mobil yang sudah cukup terkenal dan memiliki banyak penggemar di Indonesia dan juga di dunia.

Bahkan kalau kamu sering lihat Toys Expo yang diadakan di kota-kota besar di Indonesia, kebanyakan kolektor dari mainan ini adalah mereka-mereka yang sudah berusia cukup dewasa.

Ternyata Hot wheels ini merupakan salah satu instrumen investasi unik yang cukup difavoritkan lho. Mainan produksi Mattel Inc ini rata-rata dijual di pasaran di harga Rp 30.000, namun untuk lini tertentu yang sudah terbilang langka di pasaran, harganya bisa melonjak secara signifikan.

5. Mobil Klasik

Kalau yang satu ini pasti sudah pada tahu kan ya. Memang mobil klasik bisa jadi salah satu instrumen investasi yang cukup menyenangkan terutama bagi para kolektornya.

Selain karena keasyikan dalam merestorasinya menjadi semirip mungkin dengan kondisi aslinya, beberapa bagian onderdil orisinal dari mobil tersebut juga sudah sangat langka.

Hal ini karena bagi sebagian orang, memiliki mobil klasik adalah suatu kebanggaan dan daya tarik tersendiri bagi para kolektornya.

Kesimpulan

Investasi bisa jadi salah satu hal penting yang harus kamu mulai pertimbangkan mulai dari sekarang, karena kita tidak akan tahu dengan resiko yang akan kita hadapi di kemudian hari. Dengan investasi, tentunya kamu bisa memiliki cadangan aset yang bisa menjadi pegangan kamu ke depan di saat kamu sedang membutuhkan.

Jadi tunggu apa lagi, mari mulai berinvestasi dari sekarang!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar