Selasa, 14 Maret 2017

Konsumsi Nasi Merah Mengekang Perkembangan Sel Kanker


Nasi merah dianggap makanan yang lebih sehat dibanding nasi putih. Sehingga ahli gizi merekomendasikannya kepada Anda agar mengonsumsi nasi tersebut.

Ahli gizi Dr. Nupur Krishnan mengatakan, ketika Anda membeli bahan beras merah di swalayan atau pasar, pilih warnanya yang merah gelap. Berdasarkan studi, beras tersebut mengandung tinggi antosianin, serta vitamin dan mineral yang dapat dipertahankan.

Beras merah tersebut kandungannya juga hampir sama dengan segenggam gandum utuh. Karena sama-sama mengandung tinggi serat dan protein.

"Nasi merah dapat digunakan sebagai makanan pokok, atau bisa dicampur ketika makan salad. Rasanya akan sangat lebih nikmat," kata Nupur, dilansir Timesofindia, Senin (13/3/2017).

Kandungan antosianin dalam beras merah bermanfaat untuk mengurangi peradangan, mencegah kegemukan, hingga mencegah beberapa jenis penyakit kanker.

Vitamin B dari beras merah juga mempertahankan metabolisme tubuh agar lebih baik. Begitu juga kandungan zat besi, kalsium, serta seng di dalamnya mampu menjaga kesehatan tulang dan suplai fungsi darah ke otak.

Lebih sehat lagi, saat memasak beras merah, usai matang tambahkan minyak zaitun. Sajikan selagi hangat ketika Anda ingin makan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar